Tes Seleksi CPNS Mojokerto Akan Digelar di Sidoarjo 25 – 26 November 2014

Friday, November 14th 2014. | Berita

Tes seleksi cpns kota mojokerto

Tahun 2014 ini ratusan pelamar CPNS yang ingin mengikuti ujian seleksi di kota Mojokerto terlihat tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengerjakan tesnya di kota setempat. Tahun ini para peserta tes tertulis CPNS di area Pemerintah kota Mojokerto akan diadakan di Kantor Regional II BKN Waru, Sidoarjo. Dan untuk pelaksanaan tesnya akan dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 25 hingga 26 November 2014.

Para peserta yang mendaftar untuk mengikuti tes seleksi CPNS seluruh dokumen dan datanya sudah masuk melalui web BKN. Semuanya sudah diserahkan dan hanya tinggal menunggu waktu pelaksanaan tesnya saja. Kepala BKD Kota Mojokerto, Endri Agus mengatakan bahwa masih ada waktu untuk mempersiapkan semuanya dengan matang. Ia juga memastikan bahwa tidak akan ada permainan ataupun titip menitip pendaftar CPNS tahun 2014 ini. Hal ini dikarenakan pada seleksi CPNS tahun sebelumnya banyak terjadi jual beli kursi.

Sebab, ujian seleksi CPNS menggunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test. Jadi, setelah para peserta selesai mengerjakan soal-soal ujiannya, saat itu juga nilai dan ranking akan langsung mereka ketahui. Akan tetapi karena Mojokerto ternyata belum siap dengan sistem tes berbasis Teknologi Informasi tersebut, karena tahun lalu Mojokerto juga masih menggunakan tes manual yang digelar di kota setempat. Akhirnya tes CPNS di Mojokerto tetap digelar di kantor BKN Regional Surabaya, di Waru, yang memang sudah lebih siap untuk melakukan tes CPNS dengan sistem CAT.

Nantinya siapa saja yang lolos pada tahapan seleksi tersebut, akan langsung keluar hasilnya di layar monitor. Dan untuk tahun 2014 ini Kota Mojokerto kembali mendapatkan 30 jatah kursi CPNS. Jumlah ini memang relatif kecil dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang jatah kursi untuk CPNS mencapai 101. Untuk kebutuhan CPNS di Mojokerto pun masih sama, yaitu masih didominasi dengan guru dan tenaga kesehatan.

Untuk tahun ini dipastikan 761 peserta tes akan berjuang untuk memperebutkan 30 tempat. Dan berikut ini adalah formasi lengkap lowongan CPNS Kota Mojokerto:

  1. Bidan: 3 orang (DIII Kebidanan)
    2. Perawat: 4 orang (DIII Keperawatan).
    3. Elektromedis: 1 orang (DIII Elektro Medis)
    4. Guru Komputer: 2 orang (S1 Pendidikan Teknik/Manajemen/Informatika/Komputer)
    5. Guru Bimbingan Konseling: 3 orang (SI Pendidikan Bimbingan Konseling).
    6. Guru Matematika: 2 orang (SI Pendidikan Matematika).
    7. Guru Ekonomi: 1 orang (S1 Pendidikan Akutansi).
    8. Guru Agama Islam: 4 orang (S1 Pendidikan Agama Islam).
    9. Guru Mulok: 3 orang (Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa)
    10. Dokter Umum: 4 orang
    11. Dokter Gigi: 1 orang
    12. Medik Veteriner & Dokter Hewan: 1 orang
    13. Apoteker: 1 orang (S1 Farmasi)

Facebook Google + Twitter
Tags: , ,
berita 26 november di mojokerto