Tes CPNS Ulang Honorer Bulan Agustus 2015

Sunday, April 12th 2015. | Berita

Tes CPNS Honorer

Tes CPNS Ulang Honorer Digelar Bulan Agustus 2015-Pemerintah berencana menggelar Tes CPNS ulang bagi tenaga honorer pada bulan agustus 2015, tentunya hal ini merupakan kabar gembira bagi para tenaga honorer K2. Kabar tersebut baru-baru ini disampaikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, Tes CPNS Ulang Honorer Digelar Bulan Agustus 2015 atau setelah lebaran idul Fitri.

Menurut Yuddy Chrisnandi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bahwa pemerintah berencana mengalokasikan 30 ribu tenaga untuk formasi mengisi formasi Tenaga Honorer K-2 yang belum terisi pada tahun 2014, sehingga diharapkan pada awal tahun 2016 semua formasi dari daerah sampai pusat dapat terpenuhi alokasi kekurangan tenaga honorer tersebut.

Alokasi jumlah 30 ribu tersebut merupakan perhitungan hasil dari Tes CPNS Tenaga Honorer yang telah lulus tes bulan November 2013 sehingga tidak dapat diproses oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan mengharuskan dilakukan Tes CPNS ulang dikarenakan penetapan NIP tidak dapat dilakukan dikarenakan hasil tes yang belum sesuai dengan prosedur dan ketetapan yang berlaku di Badan Kepegawaian Negara.

Hal tersebut diungkapkan Kemenpan Yuddy Chrisnandi didalam Rapat kerja dengan Komisi II DPR RI di Jakarta, Rabu 08 April 2015 bahwa dari hasil Tes CPNS bulan November 2013 banyak diantaranya yang belum bisa sesuai dengan hasil yang sesuai dengan ketentuan dari BKD, menurutnya formasi  akan dialokasikan ke beberapa  Kementerian dan Lembaga sejumlah 4.500 dan sebanyak 25.500 akan ditempatkan di Pemda dengan prioritas berusia di atas 35 tahun, serta untuk beberapa formasi-formasi seperti tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh.

Namun Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) harus mempersiapan besarnya anggaran-anggaran yang berkaitan dengan ketersediaan persiapan-persiapan penggajian dan biaya pelaksanaan Tes CPNS 2015 tersebut, baru setelah hal-hal yang berkaitan dengan anggaran telah dipersiapkan maka proses pemberkasan dan admistrasi Tes CPNS baru bisa dilaksanakan.

Adapun syarat-syarat Tes CPNS Ulang Honorer Digelar Bulan Agustus 2015 adalah bagi mereka yang tidak lulus dalam Tes CPNS sebelumnya, masih bekerja dalam instansi-instansi pemerintah dan telah masuk dalam data base Badan Kepegawaian Negara (BKN), persyaratan usia juga paling rendah berusia 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun pada tanggal 1 Januari 2016.

 

 


Facebook Google + Twitter
Tags: , , , ,