Berita

Tes CPNS Dipantau CCTV

kamera cctv ikut mengawasi seleksi cpns

kamera cctv ikut mengawasi seleksi cpns

Pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil merupakan sebuah agenda yang harus diprioritaskan. Semua mata tertuju pada perhelatan ini. Akibatnya, keamananpun perlu diperketat untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya dengan menggunakan kamera CCTV untuk mengawasi berlangsungnya tes Calon Pegawai Negeri Sipil.

Ribuan orang dari berbagai daerah di wilayah III Cirebon, Jawa Barat, mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Majalengka, Jawa Barat. Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan, panitia memasang kamera tersembunyi (CCTV) di ruangan.

Sedikitnya terdapat 1.757 peserta lolos administrasi test Calon Pegawai Negeri Sipil dari total 2.310 pendaftar. Para peserta akan mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil yang berlangsung bertahap selama tiga hari. Mereka memperebutkan 30 formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Majalengka di sektor pendidikan dan kesehatan.

Selain menggunakan CCTV sebagai alat pemantau, panitia juga menggunakan sistem computer assisted test (CAT) dalam ujian kali ini. Sistem tersebut memungkinkan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil untuk dapat langsung mengetahui hasil ujian mereka.

Peserta yang hadir pun datang dari berbagai kalangan dan latar belakang. Ada peserta ujian yang baru pertama kali melamar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, tapi ada juga peserta yang sudah beberapa kali gagal mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil. Salah satu peserta asal Cirebon mengaku sudah lima kali mengikuti tes, tapi selalu mengalami kegagalan. Para peserta berharap kali ini bisa lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Berdasarkan Data Badan Kepegawaian Daerah menunjukkan, Pemerintah Kabupaten Majalengka masih kekurangan sekitar 7.000 orang Pegawai Negeri Sipil di beberapa sektor. Total, Pemerintah Kabupaten Majalengka membutuhkan 13 ribu Pegawai Negeri Sipil untuk menunjang bergeraknya roda pemerintahan di kabupaten Majalengka.

Kabupaten Majalengka sendiri adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Kebupaten Majalengka beribukota di Majalengka. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Indramayu di utara, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan di timur, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya di selatan, serta juga Kabupaten Sumedang di barat.

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top