Siaga CPNS dari Penipuan

Saturday, November 15th 2014. | Berita

siaga cpns dari penipuan

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 memang luar biasa. Membeludaknya peserta tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi daya tarik tersendiri bagi panitia seleksi tahun ini. Banyaknya peserta yang mendaftar mengakibatkan panitia seleksi harus berpikir ekstra untuk menentukan jadwal dan tempat untuk diselenggarakannya tes lanjutan setelah seleksi berkas atau administrasi.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengklaim sebagai salah satu instansi yang banyak diminati pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil 2014. Dari 20 formasi yang dibuka oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, jumlah pelamar yang mendaftar tak kurang dari 2.300 orang.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil sudah dibuka sejak September lalu. Calon pelamar diimbau agar benar-benar cermat dan hati-hati dalam melakukan input data agar tidak menimbulkan kerugian bagi diri sendiri. Kehati-hatian pun harus digunakan bahkan ketika memilih tempat tes. Peserta diimbau agar memilih lokasi tes yang paling dekat dengan domisili peserta agar mudah dijangkau. Jangan sampai nantinya, peserta tes beralasan jika lokasi tes yang dipilihnya jauh dari domisili.

Total pelamar yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil di seluruh instansi Indonesia menembus angka 1.220.000 lebih pelar. Instansi yang membuka pendaftaran sebanyak 258 instansi. Dari jumlah pelamar yang mendaftar tersebut, tak ada jaminan bahwa semuanya akan bisa dipanggil untuk mengikuti tes tahap selanjutnya, yaitu tes kompetensi dasar dengan sistem computer assisted test. Semua berkas pelamar akan diverifikasi terlebih dahulu oleh panitia seleksi nasional Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Berkas lamaran calon peserta diseleksi apakah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh masing-masing instansi atau tidak. Hanya pelamar dengan persyaratan administrasi yang memenuhi syarat saja yang akan dipanggil untuk mengikuti tes selanjutnya.

Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil dan masyarakat pada umumnya diminta agar menjauhkan diri dan tidak mempercayai oknum yang menjanjikan bisa membantu diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Jangan sekali-kali mempercayai calo, percayalah pada kemampuan diri sendiri, serta percaya Tuhan akan membantu anda.


Facebook Google + Twitter
Tags: , ,