PNS yang Gendut Harus Berolahraga

Sunday, November 23rd 2014. | Berita

pns buncit harus olahraga

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok, membuka turnamen futsal memperebutkan piala Gubernur DKI Jakarta, di GOR Veledrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Ahok yang datang dengan pakaian santai dengan mengenakan kaos dan celana Jeans dan sepatu pantofel, memberikan sambutan kepada seluruh peserta yang hadir di Gelanggang Olah Raga tersebut.

Dalam sambutannya, Ahok sempat menyindir para Pegawai Negeri Sipil yang memiliki perut buncit. Dia mengatakan, pegawai yang berperut buncit terlihat jelek saat mengenakan seragam Pegawai Negeri Sipil. Kecuali jika mengenakan batik, maka perut buncit Pegawai Negeri Sipil tidak terlihat. Demikian halnya rambut berantakan, akan terlihat rapih jika mengenakan peci, bagi laki-laki.

Oleh karena itu, para Pegawai Negeri Sipil yang memiliki berat badan berlebih dianjurkan untuk selalu berolahraga agar tidak terlihat buncit. Futsal adalah salah satu jenis olahraga yang dapat mengecilkan perut. Olahraga merupakan hal penting, seperti main futsal, sebagai program mengecilkan perut. Dengan olahraga, maka penyakit akan bisa agak berkurang. Jika mengenakan seragam dinas, perut Pegawai Negeri Sipil terlihat kurang bagus, kecuali jika pakai batik, mungkin bisa lebih rapih.

Selain olahraga, kesehatan pegawai juga harus secara rutin cek up oleh dokter. Terutama cek up kondisi jantungnya. Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta dapat memanfaatkan layanan pusat kesehatan masyarakat dan poliklinik untuk mengecek kesehatannya.

Ahok juga mengimbau pada seluruh pegawai untuk tidak mengonsumsi obat-obatan atau doping, untuk menjaga stamina tubuh. Sebab jika salah mengonsumsi atau berlebihan, justru mengganggu kesehatan dan bahkan bisa berdampak pada kematian. Lebih baik mengonsumsi makanan sehat dan vitamin, karena dapat menjaga stamina para pegawai saat bekerja.

Perut buncit sepertinya di sebagian besar telinga masyarakat seakan sudah menjadi “takdir” bagi kaum laki-laki yang mulai meninggalkan masa mudanya menuju masa tua. Dengan pemikiran yang menganggap sebagai takdir, mereka hanya bisa pasrah dan sesekali hanya bilang “perutku sudah mulai menggelembung… perutku dulu tak begini…” dan sebagainya. Pasti ada beberapa cara untuk mengatasinya, karena perut buncit hanya sebuah sebab akibat. Selalu ada suatu sebab tertentu yang membuat akibat perut buncit.

Langkah praktis yang biasa ditempuh para praktisi adalah dengan olahraga. Banyak yang bilang jika kurang olahraga perut menjadi menggelembung. Namun, banyak juga yang rajin olahraga, tapi perut tetap buncit.

Olahraga yang efektif mengatasi perut buncit tentunya olahraga yang banyak melibatkan otot perut. Jadi percuma saja jika ingin perut rata tapi hany melakukan olahraga push up. Walaupun rutin, tentu tidak pada penempatannya. Push up diperuntukkan untuk otot tangan, bukan perut. Satu lagi, olahraga jenis permainan, misalnya futsal, memang menyenangkan dan membugarkan jasmani, tetapi kurang efektif jika diniatkan untuk mengecilkan perut.


Facebook Google + Twitter
gambar pns lokal gendut