PNS Tes Kenaikan Pangkat

Saturday, November 22nd 2014. | Berita

Tes kenaikan pangkat PNS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mempublikasikan hasil penilaian terhadap pejabatnya. Rencananya hasilnya akan dipublikasi melalui website yang akan dibuat oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap mempublikasikan nilai tes pejabat DKI Jakarta. Ada ribuan pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta yang sedang mengikuti tes naik jabatan untuk posisi eselon IV, eselon III dan eselon II. Pengumumannya tentu boleh dibuka. Caranya mudah, cukup buka website. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan system terbuka karena tidak ada permainan apapun dalam tes ini.

Website dalam keperluan tes ini akan dibuat oleh Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, namun setelah penilaian selesai. Sebab, saat ini baru sebagian Pegawai Negeri Sipil yang sudah menyelesaikan tesnya. Tes untuk eselon II belum selesai sepenuhnya karena masih ada peserta tes yang masih menunaikan ibadah haji. Tapi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meminta agar secepatnya hasil dibuka ke publik.

Sementara itu, terkait dengan rencana pelantikan pejabat eselon II. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum bisa memastikan apakah akan digelar cepat atau tidak. Sebab nama-nama pejabat yang akan dilantik masih berada di tangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Keputusan mengenai hal ini ada pada pimpinan. Sementara, masih ada waktu mengenai hal ini.

Sementara, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat dan Ujian Dinas Tingkat I dan Ujian Dinas Tingkat II yang bertempat di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) III Siliwangi Jalan Menado No. 4 Bandung

Peserta Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat diikuti sebanyak 2017 Pegawai Negeri Sipil dari dari Kabupaten dan Kota, serta Lingkungan OPD di Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan rinciannya adalah, 282 Orang Mengikuti Ujian Dinas Tingkat I, 50 Orang Ujian Dinas Tingkat II dan 1684 Orang Mengikuti Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat.

Tujuan diselenggarakan Ujian Dinas adalah untuk mengetahui tinkgat kemampuan setiap Pegawai Negeri Sipil yang akan naik pangkat atau golongan yang lebih tinggi yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu juga adapun dari Tujuan daripada Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat adalah untuk mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan serta kompetensi yang dimiliki oleh setiap Pegawai Negeri Sipil yang akan mengajukan Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah berdasarkan Ijazah yang dimiliknya.

Materi tes yang diujikan pada tes Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat periode Oktober 2013 adalah soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri atas Tes Pengetahuan Umum (TPU), Penyelenggaraan Pemerintahan, Kepegawaian, Etika Pegawai Negeri Sipil dan Tes Kematangan dan Sosiabilitas. Khusus untuk Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat jenjang Pasca Sarjana di lingkungan OPD Pemerintah Provinsi Jawa Barat diberikan pula materi Ujian Karya Tulis yang dipresentasikan oleh peserta dihadapan penguji.


Facebook Google + Twitter
contoh soal ujian dinas kenaikan pangkat,soal soal ujian penyesuaian ijazah download,contoh soal ujian dinas tingkat 1 2015,contoh soal ujian penyesuaian ijazah (s1) pdf,soal ujian dinas tingkat 1 2015,soal ujian penyesuaian ijazah 2015,contoh soal ujian dinas pns,download soal ujian dinas kenaikan pangkat,contoh soal ujian dinas tingkat 1 2016,soal ujian cat penyetaraan penyesuaian ijazah