Pengumuman Hasil Tes CPNS Dari 19 Pemda

Tuesday, March 10th 2015. | Berita

passing grade cpns dinaikan

Pengumuman Hasil Tes CPNS Dari 19 Pemda– Hingga saat ini tanggal 10 Maret 2015 masih ada beberapa Pemda yang belum mengumumkan Hasil Tes CPNS 2014, Menurut keterangan dari Kemenpan jumlah Pemda yang belum mengumumkan Hasil Tes CPNS 2014 berjumlah 19 Pemerintah Daerah. Ada beberapa dari 19 Pemda tersebut yang baru akan melakukan Tes Kompetensi Bidang (TKB) setelah mendapatkan izin dari Kemenpan Yuddy Chrisnandi.

Kemenpan hingga saat sedang melakukan pendalaman dan klarifikasi terhadap 19 pemerintah daerah tersebut perihal keterlambatan Pengumuman Hasil Tes CPNS Dari 19 Pemda untuk selanjutnya akan diambil tindakan tegas terhadap penyelenggara CPNS Daerah tersebut. Dari 19 Pemda tersebut ada 3 Kabupaten yang baru akan melakukan Tes kompetensi Bidang yakni, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, dan Kabupaten Mandailing Natal, semuanya di Provinsi Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh dari Panselnas bahwa dari ke tiga kabupaten yang baru akan melakukan Tes Kompetensi Bidang memang dari awal sudah mempunyai rencana akan melakukan serangkaian Tes Kompetensi Bidang namun di karenakan ketentuan pelaksanaan harus terhindar dari kecurangan maka dalam pelaksanaannya harus dipersiapkan sebaik mungkin agar terhindar dari beberapa kemungkinan kecurangan-kecurangan dari pihak penyelenggara ataupun dari pihak peserta.

Dari Informasi lanjutan yang diperoleh dari Panselnas bahwa mengantisipasi tindakan kecurangan penyelenggaraan Tes Kompetensi Bidang harus melibatkan Team Pengawas dari kantor regional dari kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kantor Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Dalam pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang harus dilampirkan juga Berita Acara Pelaksanaan, panduan pelaksanaan yang memuat substansi/materi  TKB, mekanisme pelaksanaan TKB, sistem pemberian nilai TKB, serta instansi/lembaga yang terlibat dalam pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang tersebut.

Bila dalam pelaksanaan Tes CPNS terdapat kecurangan atau hasil yang tidak transparant sehingga Pengumuman Hasil Tes CPNS Dari 19 Pemda terdapat kejanggalan maka Kemenpan akan melakukan Investigasi lanjutan atas hasil tersebut. Sehingga diharapkan dari berbagai elemen masyarakat dan peserta CPNS ikut turut serta melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap proses seleksi CPNS yang transparan dan jujur sehingga Pengumuman Hasil Tes CPNS Dari 19 Pemda benar-benar lancar dan berhasil

 


Facebook Google + Twitter