Pelamar CPNS di Kabupaten Tuban Jauh Dari Target Pemkab

Thursday, September 26th 2013. | Berita

Pelamar CPNS di Kabupaten Tuban Jauh Dari Target

Pelamar CPNS di Kabupaten Tuban Jauh Dari Target Pemkab
Pegawai Negeri Sipil atau PNS masih menjadi Pekerjan yang paling banyak diharapkan dinegeri ini. Untuk setiap kabupaten biasanya lebih dari sepuh ribu peserta yang mendaftar. Namun berbeda untuk Kabupaten Tuban yang ternyata hanya mencapai 1.905 orang. Jumlah ini masih jauh dari target pemerintah kabupaten Tuban yang mengharapkan pendaftar CPNS tahun ini tembus Sepluh Ribu Peserta.

Data tersebut tidak akan berubah mengingat pendaftaran untuk CPNS baru, sudah ditutup pada tanggal 24 September 2013. Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban Sulistiyadi menjelaskan, tak sesuainya pendaftar CPNS dengan keinginan Pemkab bisa disebabkan banyak hal.

Selain karena terbatasnya formasi yang ada, juga karena masa pendaftaran terbilang singkat. Walau demikian, Sulistiyadi berpendapat jika pelamar yang masuk sudah cukup banyak. “Jumlah ini sudah cukup banyak untuk formasi 40 CPNS, apalagi pelamar dari daerah sekitar Tuban yang menyerbu lamaran ini cukup banyak,” kata Sulistiyadi pada Surya(Tribunnews.com Network), Kamis (26/09/2013) pagi.

Sementara itu, dari ribuan pelamar yang masuk jumlah pelamar yang tak lolos verifikasi sebanyak 163 pelamar. Jumlah yang tak lolos verifikasi ini kemungkinan akan bertambah lagi karena proses penjaringan berkas administrasi masih berlangsung hingga 28 September nanti.

Sementara CPNS dari jalur K-2 yang berhak untuk mengikuti tes hanya 742 orang. Jumlah kuota CPNS dari jalur k2 ini belum bisa diketahui karena masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

Demekian info mengenai Pelamar CPNS di Kabupaten Tuban Jauh Dari Target Pemkab Tuban yang saya ambilkan langsung dari tribunnews oleh Adrianus Adhi.


Facebook Google + Twitter
Tags: , , , ,
cpns tuban 2014,cpns tuban