CPNS Daerah

Lowongan CPNS Di Provinsi Sulawesi Barat 2017

Lowongan CPNS Di Provinsi Sulawesi Barat 2017 – Pemerintah Membuka Lowongan CPNS Provinsi Sulawesi Barat 2017. Di tahun 2017 ini, pemerintah akhirnya kembali membuka lowongan CPNS. Padahal sebelumnya ramai diperbincangkan bahwa pemerintah tidak akan merekrut CPNS selama 5 tahun ke depan.

Dengan dibukanya lowongan CPNS Provinsi Sulawesi Barat 2017 ini, tentunya disambut baik oleh masyarakat. Karena pekerjaan menjadi PNS memang sangat banyak peminatnya.

Lowongan CPNS Sulawesi Barat 2017

UPDATE JUNI 2017
Data Untuk Tahun 2017 Belum Tersedia
Pengumunan Resmi Diumumkan Pada Bulan Agustus 2017

Daftar Lowongan CPNS 2017 Provinsi Sulawesi Barat

No Kabupaten Download
1 Kabupaten Majene Link
2 Kabupaten Mamasa Link
3 Kabupaten Mamuju Link
4 Kabupaten Mamuju Tengah Link
5 Kabupaten Mamuju Utara Link
6 Kabupaten Polewali Mandar Link

Menjadi PNS bukanlah hanya sekedar pekerjaannya atau statusnya saja yang dicari. Namun banyaknya peminat ini dikarenakan fasilitas yang didapatkan. Mulai dari penghasilan tetap, tunjangan kesehatan, rumah dinas, hingga biaya pensiun. Tidak heran jika pada setiap tes CPNS, para pelamarnya mencapai ribuan orang.

Untuk proses seleksi pada tes CPNS tahun 2017 kali ini, terdapat beberapa tahapan antara lain :
1. Seleksi dengan memeriksa kelengkapan administrasi. Kelengkapan administrasi biasanya meliputi ijazah, transkrip nilai, sertifikat dan lainnya. Anda dapat melihat persyaratan administrasi ini pada website resmi tes CPNS
2. Seleksi tes yang dilakukan terdiri dari 3 jenis, yaitu tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum dan tes karakteristik pribadi.
3. Bagi peserta yang lolos pada seleksi tahap 2 maka akan dilanjutkan pada tes wawancara.

Tes CPNS tahun ini diadakan dengan gratis dan tanpa dipungut biaya apapun. Pendaftarannya juga dilakukan secara online. Anda perlu memperhatikan pula ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi selama mengikuti proses seleksi.
1. Tes CPNS hanya boleh diikuti bagi peserta yang telah melakukan pendaftaran
2. Selama proses seleksi berlangsung, peserta wajib menunjukkan kartu tanda peserta dan kartu tanda penduduk
3. Tes hanya dilakukan pada jam dan lokasi yang telah ditentukan pihak penyelenggara
4. Jika selama proses seleksi berlangsung ditemukan kecurangan, maka yang bersangkutan akan langsung dinyatakan gugur sebagai peserta seleksi
5. Jika di kemudian hari tindakan kecurangan baru diketahui dan yang bersangkutan telah diangkat menjadi CPNS atau PNS, maka statusnya akan dicabut dan diberhentikan secara tidak hormat serta dikenakan hukuman pidana atas perbuatannya.

Demikian informasi seputar lowongan CPNS Sulawesi Barat 2017 ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang hendak mencari pekerjaan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top