Lowongan CPNS Di Provinsi Papua Barat 2017

Sunday, May 3rd 2015. | CPNS Daerah

Lowongan CPNS Di Provinsi Papua Barat 2017 – Daftar Dan Ikuti Lowongan CPNS Provinsi Papua Barat 2017. Akhir-akhir ini masyarakat mulai resah karena adanya pemberitaan tentang kebijakan pemerintah yang memberlakukan kebijakan moraturium cpns selama 5 tahun. Namun ternyata kebijakan tersebut tidak berlaku disemua bidang terutama di sektor pendidikan dan kesehatan yang memang sedang sangat dibutuhkan di Negeri ini.

Lowongan CPNS Papua Barat 2017

UPDATE JUNI 2017
Data Untuk Tahun 2017 Belum Tersedia
Pengumunan Resmi Diumumkan Pada Bulan Agustus 2017

Daftar Lowongan CPNS 2017 Provinsi Papua Barat

No Kabupaten Download
1 Kabupaten Fakfak Link
2 Kabupaten Kaimana Link
3 Kabupaten Manokwari Link
4 Kabupaten Manokwari Selatan Link
5 Kabupaten Maybrat Link
6 Kabupaten Pegunungan Arfak Link
7 Kabupaten Raja Ampat Link
8 Kabupaten Sorong Link
9 Kabupaten Sorong Selatan Link
10 Kabupaten Tambrauw Link
11 Kabupaten Teluk Bintuni Link
12 Kabupaten Teluk Wondama Link
13 Kota Sorong Link

Pendaftaran CPNS tahun ini dibuka dengan tujuan untuk mengisi kekosongan posisi di 134.000 formasi pemerintah dengan rincian sebagai berikut :

1. Untuk posisi honorer K2 adalah 30.000 alokasi. Sebanyak 25.500 untuk honorer pemda dan 4500 untuk honorer Kementrian dan Lembaga Negara
2. Sedangkan sisanya sebanyak 104.000 formasi ditujukan untuk penerimaan CPNS jalur umum dan jalur khusus untuk kaum disabilitas.

Banyaknya kuota pada penerimaan CPNS tahun ini tentunya disambut baik oleh masyarakat. Sebab seperti yang diketahui bahwa pekerjaan CPNS memang sangat banyak peminatnya karena pekerjaan ini tergolong pekerjaan yang menjanjikan. Lowongan CPNS ini disediakan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga lainnya. Semua proses pendaftaran dilakukan secara online di website resmi tes CPNS. Proses seleksi yang dilakukan terdapat beberapa tahapan antara lain :
1. Seleksi administrasi. Pengecekkan kelengkapan dokumen atau administrasi yang dibutuhkan
2. Seleksi tes tulis yang meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum dan tes karakteristik pribadi
3. Seleksi tes wawancara bagi peserta yang lolos tes tulis.

Untuk mengantisipasi adanya kecurangan selama proses seleksi berlangsung, pihak penyelenggara juga membuat peraturan yang harus dipatuhi oleh semua peserta tes, yaitu :
1. Tes hanya boleh diikuti oleh peserta yang telah mendaftar
2. Tes hanya boleh dilakukan di tempat dan waktu yang telah ditentukan penyelenggara
3. Jika ditemukan kecurangan, maka peserta akan dinyatakan gugur sebagai peserta seleksi
4. Jika kecurangan baru ditemukan setelah peserta diangkat menjadi PNS atau CPNS maka akan dicabut statusnya dan dikenakan sanksi pidana.

Oleh sebab itu diharapkan semua peserta tidak melakukan kecurangan demi menjaga kelancaran pendaftaran CPNS kali ini. Demikian informasi mengenai lowongan CPNS Provinsi Papua Barat 2017 semoga dapat memberikan manfaat untuk anda yang sedang mencari kerja.


Facebook Google + Twitter
Tags: , , , ,
info CPNS jalur umum dan guru tahun 2017 kabupaten manokwari papua barat,informasi resmi pengangkatan cpns papua barat 2017,penerimaan tes papua barat 2017,Peneriman honorher di provinsi manokwari 2017,pengangkatan cpns 2017 di papua barat