Lowongan CPNS Di Provinsi Maluku Utara 2015

Sunday, May 3rd 2015. | CPNS Daerah

Lowongan CPNS Di Provinsi Maluku Utara 2015 – Telah Dibuka Lowongan CPNS Provinsi Maluku Utara 2015. Sampai saat ini pekerjaan PNS atau pegawai negeri sipil masih diminati banyak masyarakat. Selain dikarenakan bentuk pengabdiannya kepada negara, perkerjaan PNS ini dapat memberikan fasilitas-fasilitas menarik guna menunjang kinerja karyawannya, antara lain penghasilan tetap setiap bulan, tunjangan kesehatan, rumah dinas, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu tak heran jika pada setiap tes CPNS diadakan, pesertanya bisa mencapai ribuan. Tahun ini, pemerintah kembali membuka lowongan CPNS Provinsi Maluku Utara 2015. Hal ini tentunya menjadi kabar menarik bagi anda yang tinggal di Provinsi Maluku Utara. Selain itu pada tes CPNS kali ini juga membuka kesempatan bagi mereka yang menyandang disabilitas.

Lowongan CPNS Maluku Utara 2015

UPDATE JUNI 2015
Data Untuk Tahun 2015 Belum Tersedia
Pengumunan Resmi Diumumkan Pada Bulan Agustus 2015

Daftar Lowongan CPNS 2015 Provinsi Maluku Utara

No Kabupaten Download
1 Kabupaten Halmahera Barat Link
2 Kabupaten Halmahera Tengah Link
3 Kabupaten Halmahera Utara Link
4 Kabupaten Halmahera Selatan Link
5 Kabupaten Halmahera Timur Link
6 Kabupaten Kepulauan Sula Link
7 Kabupaten Pulau Morotai Link
8 Kabupaten Pulau Taliabu Link
9 Kota Ternate Link
10 Kota Tidore Kepulauan Link

Semua pendaftaran hingga proses seleksi dilakukan dengan gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Tetapi terdapat beberapa peraturan yang harus anda patuhi. Peraturan ini dibuat mengingat adanya kecurangan yang terjadi ketika proses seleksi berlangsung. Peraturan tersebut antara lain :
1. Tes CPNS hanya boleh diikuti oleh peserta yang telah melakukan pendaftaran.
2. Tes CPNS hanya dilakukan di tempat dan waktu yang telah ditentukan
3. Peserta yang ditemukan berbuat curang saat proses seleksi berlangsung akan dinyatakan gugur sebagai peserta tes dan dikenakan sanksi pidana karena telah membuat keterangan palsu
4. Jika kecurangan ditemukan setelah peserta diangkat menjadi CPNS atau PNS, maka statusnya akan dicabut dan dikenakan sanksi pidana karena telah merugikan negara.

Dengan melihat semua ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan, maka anda harus mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi dengan jujur. Proses seleksi dilakukan dengan beberapa tahap. Pertama dilakukan pengecekan administrasi. Disini akan dilihat kelengkapan dokumen anda. Jika tidak lengkap maka anda tidak dapat mengikuti tahap selanjutnya. Kedua yaitu tes tulis yang meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum dan tes karakteristik pribadi. Ketiga yaitu tes wawancara bagi peserta yang lolos pada tahap tes tulis. Anda dapat mempelajari materi tes tulis pada buku soal tes CPNS yang dijual bebas di pasaran. Semoga informasi mengenai lowongan CPNS Provinsi Maluku Utara 2015 ini bermanfaat untuk anda.


Facebook Google + Twitter
Tags: , , ,
pembukaan tes cpns di maluku utara