Lowongan CPNS Di Provinsi Bali 2015

Sunday, May 3rd 2015. | CPNS Daerah

Lowongan CPNS Di Provinsi Bali 2015 – Informasi Seputar Lowongan CPNS Provinsi Bali 2015. Bali merupakan kepulauan kecil yang mana sebagian besar tempat di Bali dijadikan objek wisata. Meskipun kepulauan kecil, Bali juga memiliki banyak sekolah serta instansi pemerintahan yang juga memerlukan tenaga PNS. Apalagi tenaga pemerintah di bidang budaya dan pariwisata.

Namun mungkin Bali tidak seketat di Jawa dalam hal memperebutkan jabatan PNS mengingat tidak banyak penduduk yang tinggal di Bali dengan luas wilayah yang kecil itu. Jika tahun lalu saja bisa dibandingkan antara Bali dan Jawa timur bahwa nasib formasi lowongan CPNS provinsi  Bali 2015 masih lebih baik.

Lowongan CPNS Bali 2015

UPDATE JUNI 2015
Data Untuk Tahun 2015 Belum Tersedia
Pengumunan Resmi Diumumkan Pada Bulan Agustus 2015

Daftar Lowongan CPNS 2015 Provinsi Bali

No Kabupaten Download
1 Kabupaten Badung Link
2 Kabupaten Bangli Link
3 Kabupaten Buleleng Link
4 Kabupaten Gianyar Link
5 Kabupaten Jembrana Link
6 Kabupaten Karangasem Link
7 Kabupaten Klungkung Link
8 Kabupaten Tabanan Link
9 Kota Denpasar Link

Dilihat dari formasi CPNS Bali yang tahun lalu sebesar 149 yang diterima dari 311 yang diusulkan sementara di Jawa Timur yang saat itu mengusulkan sebanyak 2.300 formasi hanya diterima 168 formasi. Padahal jika dilihat dari jumlah kebutuhan tentunya lebih banyak Jawa Timur yang notabenenya memiliki jumlah penduduk atau lulusan PT yang lebih banyak dari Bali.

Oleh karenanya calon pelamar CPN Bali wajib senang dengan angka itu yang kemungkinan bisa naik lagi tahun ini. Untuk lowongan tahun 2015 ini belum ada kabar pasti kapan akan dilakukan. Mengingat saat ini masih jauh dari akhir tahun yang biasanya CPNS akan dilaksanakan akhir tahun yaitu sekitar November. Pendaftarannya sendiri berleangsung antara akhir Agustus sampai awal November untuk tahun lalu. Kemungkinan di tahun ini pun sama.

Sementara itu untuk persyaratan mendaftar pastinya masih sama dengan tahun sebelumnya dengn syarat yang umum di persiapkan untuk lowongan CPNS provinsi Bali 2015 sebagai berikut :
1. Anda haruslah lulusan PT S1 atau S2 dengan IPK minimal 3,00. Biasanya IPK minimal untuk PTN 2,70 sementara untuk PTS minimal 3,00
2. Anda tentunya harus warga Indonesia yang dapat dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih aktif
3. Tidak pernah tersangkut kasus jahat apapun dalam artian tidak pernah dibuih
4. Tidak menggunakan obat terlarang
5. Sehat jasmani dan rohani
6. Memiliki nilai skor TOEFL 400 minimal


Facebook Google + Twitter
Tags: , , ,