Jangan Pernah Percaya Pada Calo CPNS

Monday, September 30th 2013. | Berita

Jangan Pernah Percaya Pada Calo CPNS

Jangan Pernah Percaya Pada Calo CPNS
Meskipun pemerintah sudah semaksimal mungkin untuk menekan rendahnya peluaang calo CPNS namun tetap saja ada peluang untuk masuknya calo CPNS, nah bagi Anda yang mengetahui adanya calo cpns ada kabar baik dari Kementrian PAN-RB, Bagi Anda yang mau melaporkan adanya Calo CPNS ada bisa mendpat haduah uang sebesar Rp. 1 Miliar Rupiah. Berita Lenggkapnya silahkan baca di artikel Hadiah Rp. 1M Buat Anda yang Melaporkan Calo CPNS

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tasdik Kinanto merasa prihatin dengan masih adanya anggota masyarakat yang percaya dengan calo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Padahal, pihaknya selalu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak mempercayai siapapun, termasuk oknum aparat yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang.

“Kami prihatin, masih ada masyarakat yang percaya dengan ulah calo-calo PNS. Padahal pemerintah sudah berupaya maksimal untuk menutup semua peluang percaloan dalam seleksi CPNS,” kata Tasdik seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet di Jakarta, Senin (30/9/2013).

Ia menambahkan, agar masyarakat tidak percaya dengan pihak-pihak yang mengaku bisa memoloskan seseorang menjadi CPNS. Apalagi dengan embel-embel membayar sejumlah uang.

“Sekarang sudah tidak jamannya lagi cara-cara seperti itu. Saya prihatin, masih saja ada yang percaya dengan bujuk rayu calo, yang sebenarnya mereka tidak punya akses sama sekali. Termasuk saya pun tidak punya akses ke sana,” ujarnya.

Tasdik menegaskan, dengan reformasi sistem seleksi CPNS, sudah tak ada lagi ruang bagi permainan penerimaan CPNS. “Semua obyektif, transparan, bebas dari KKN, tidak ada pungutan, sehingga yang lulus hanya orang yang berhasil mengerjakan soal tes dengan nilai tinggi, dan memenuhi passing grade,” tegas Tasdik.


Facebook Google + Twitter
Tags: , , ,