Info Pengumuman Seleksi CPNS 2017

Monday, December 1st 2014. | Berita

peluang cpns 2017

Info Pengumuman Seleksi CPNS 2017 Membuat para peserta menunggu tentang hasil dari harapan dari serangkaian Test CPNS yang diselenggarakan, banyak diantara temen-teman admin yang bertanya kapan dan bagaimana Pengumuman CPNS 2017 di umumkan. Setelah admin mencari sumber informasi tentang Info Pengumuman CPNS ada beberapa berita di media elektronik yang sudah mengumumkan namun validitas dari berita itu hanyalah kabar ngawur belaka.

Setelah admin mencari tau di website-website resmi dari penyelenggara CPNS 2017 ada beberapa dari Panitia CPNS 2017 Kabupaten yang sudah mengumumkan Hasil Seleksi CPNS 2017, diantaranya Kabupaten Sampang, Kabupaten Belitung, Kabupaten Pangkal Pinang, Kabupaten Ternate Dan Kabupaten Kendari.

Menurut keterangan dari Kepala Bidang Hukum dan Komunikasi Informasi KemenPan Bapak Herman Suryatman bahwa Pengumuman Hasil CPNS 2017 tidak dapat dilakukan secara serentak dikarenakan proses Pelaksanaan Test CPNS 2017 hingga saat ini masih berlangsung sehingga proses Pengumuman Hasil CPNS harus dilakukan per Instansi berbeda dengan tahun-tahun lalu yang dilakukan serempak.

Hal ini membuat para pelamar CPNS 2017 menunggu akan ketidakpastian sehingga banyak diantaranya mengeluh hingga putus asa, menurut hasil dari pengamatan dan beberapa pertanyaan dari para Peserta CPNS 2017 tidak bersemangat hingga putus harapan dikarenakan rencana dari KemenPan akan menerapkan program Moratorium di tahun 2017 berakibat tidak merekrut beberapa formasi dari CPNS, walaupun dari beberapa formasi seperti tenaga pendidik dan tenaga kesehatan tidak masuk dalam kriteria Moratorium.

Menurut Keterangan dari KemenPan bahwa Penerapan Program Moratorium tidak akan membuat negara kekurangan Tenaga CPNS selama 5 tahun, menurutnya apabila ada instansi yang membutuhkan atau kekurangan tenaga kerja dapat dilakukan proses mutasi dari Bagian atau Instansi lain yang mempunyai karyawan dengan kompetensi sesuai Bagian atau Instansi yang membutuhkan sehingga nantinya akan lebih efektif dan efisien dalam Anggaran Belanja Negara yang menurut data terbaru bahwa pada post Belanja Pegawai mencapai 40 % dari RAPBN.

Tahun Ini Pemerintah pusat membutuhkan 25 ribu pegawai, 40 ribu formasi pemerintahan daerah dan PPPK pusat dan daeran berjumlah 35 ribu formasi, namun saat ini Info Pengumuman Seleksi CPNS belum semua mengumumkan Hasil CPNS 2017 dikarenakan masih ada beberapa daerah yang belum menggelar Test CPNS. Pantau terus website ini dikarenakan kami akan jadi bagian dari Pengumuman Hasil CPNS 2017


Facebook Google + Twitter
Tags: , , , , , , , ,