Gaji PNS Sekarang ini Bukan Dilihat dari Kehadirannya Saja

Saturday, January 31st 2015. | Berita

Kabar kenaikan gaji para PNS tentunya menimbulkan berbagamacam pendapat, ada yang Pro tapi ada juga yang kontra. Namun, dengan adanya kenaikan gaji para PNS ini diharapkan kinerja PNS juga semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga masyarakat pun menjadi lebih terbantu dengan kinerja para pegawai negeri sipil.

pns1

Pemprov DKI Jakarta berencana menaikan tunjangan kinerja daerah (TKD) untuk para PNS bukan hanya sebatas kehadiran saja, tetapi juga dilihat dari prestasi kerjanya. Gurbenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok ini menjelaskan bahwa sistem TKD dinamis jumlahnya akan naik yang akan disesuaikan dengan isian formulis kerja PNS.

“Jadi kalau kamu kerja, benar dapat segitu. Kalau dulu kan tidak. TKD tunjangan kehadiran doang,” ujar Basuki, di Balai Kota.

Selain itu, Basuki juga memberi contoh untuk kerja masing-masing bagian, misalkan pegawai Dinas Perhubungan DKI. Masih banyak angkutan umum yang ngetem maka bisa menindak dengan cara mencabut pentil angkutan umum tersebut. Lalu, untuk pegawai Dinas Tata Air, tugasnya untuk memperbaiki saluran yang tersumbat untuk mengantisipasi adanya genangan air. Nah…poin inilah yang nantinya akan dimasukkan dalam sistem TKD.

Sekarang ini PNS sudah bisa mengisi formulir untuk mendapatkan TKD dinamis tersebut “Tapi masih banyak juga yang keliru isi formulirnya,” ujar Basuki.

Tahun 2017 ini, DKI mengatur kebijakan gaji untuk pejabat eselon II Rp 75 juta-Rp 80 juta, eselon III Rp 45 juta-Rp 50 juta, camat Rp 45 juta, dan lurah Rp 33 juta.

Gaji untuk PNS yang tugasnya tidak terlalu jelas maka akan mendapatkan gaji Rp 9 Juta, sedangkan untuk pegawai yang kerjanya jelas dan juga memiliki prestasi yang bagus maka gajinya mencapai Rp 13 juta, sedangkan untuk PNS honorer, teknis pajak, pengadaan barang, gajinya bisa sampai Rp 25 juta.


Facebook Google + Twitter
gaji dinas perhubungan,gaji dishub 2015,berapa gaji pegawai dishub,berapa gaji honorer dishub,gaji dishub,gaji pegawai dishub,#########################,dinas perhubungan pns bukan?