Formula Rahasia Lulus Seleksi CPNS

Friday, November 14th 2014. | Berita

Cara lolos seleksi CPNS

Tes seleksi CPNS tahun 2014 adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh semua orang yang ingin melamar CPNS. Terutama bagi orang-orang yang sempat gagal dalam seleksi CPNS tahun 2013. Bagi mereka, tahun ini adalah tahun “balas dendam” atas kegagalan yang sebelumnya.

Seleksi CPNS memanglah bukan hal yang mudah. Peserta seleksi yang sangat banyak dan kuota yang tentunya jauh lebih sedikit dari jumlah peserta, tentu menjadi salah satu alasan yang membuat seseorang sangat kesulitan menembus seleksi CPNS ini.

Maka dari itu, ketika Anda mengikuti tes seleksi CPNS Anda harus memiliki formula atau “ramuan” khusus untuk bisa sukses menghadapi seleksi CPNS ini. Nah, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau yang disingkat PAN-RB, memberikan formula khusus bagi mereka yang ingin mengikuti tes CPNS. Formulanya adalah:

Usaha + Strategi + Peluang = Lulus CPNS

Dan berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing formula tersebut:

  1. Usaha

Usaha dari masing-masing pelamar CPNS ini tetnu saja berbeda satu sama lain. Kesuksesan seseorang dalam melakukan tes CPNS ini pastinya juga tergantung dari sedikit banyaknya usaha yang dilakukan. Peserta tes CPNS ini bisa mencapai ribuan orang, tetapi pasti ada beberapa diantara mereka yang tidak memiliki persiapan matang. Hal inilah yang harus Anda manfaatkan agar Anda bisa melewati mereka-mereka yang usahanya kurang dengan cara berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan semuanya.

  1. Strategi

Terkadang hal ini sangat disepelekan oleh para peserta tes CPNS. Terkadang strategi yang mereka gunakan bukanlah strategi jitu, melainkan strategi “untung-untungan”. Lulus ya syukur, tidak lulus ya tahun depan coba lagi. Semangat pantang menyerah memang diperlukan, tetapi strategi yang tepat untuk memperbesar peluang tentu dibutuhkan agar Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk lulus tes CPNS ini.

  1. Peluang

Untuk menghitung peluang Anda lulus tes CPNS, ada rumus atau formula yang bisa Anda gunakan. Yaitu 1/jumlah peserta ujian x jumlah kuota yang dibutuhkan. Contoh: Misalnya kuota yang dibutuhkan adalah 20 orang, sedangkan pelamar CPNS sejumlah 250 orang. Maka perhitungannya adalah: 1/250 x 20 = 0,08. Nah, jika dihitung tentu saja hasilnya sangat kecil, bukan? Maka dari itu, usaha dan strategi harus diusahakan semaksimal mungkin untuk bisa memperbesar prosentase peluang Anda lulus tes CPNS ini.

Nah, semua ini bisa dipersiapkan dengan cara berlatih mengerjakan contoh-contoh soal CPNS dari soal-soal yang pernah keluar di tahun-tahun sebelumnya. Karena bisaanya, soal-soal di tahun-tahun berikutnya juga tidak jauh berbeda dengan soal di tahun sebelumnya. Semakin sering Anda berlatih, tentunya semakin terbiasa juga Anda dan tidak canggung ketika bertemu dengan soal-soal tersebut.

Demikian artikel tentang formula rahasia lulus seleksi CPNS. Selamat mencoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.


Facebook Google + Twitter
Tags: , ,
rahasia kegagalan calon pns