Fenomena Pegawai Negeri Sipil

Saturday, November 15th 2014. | Berita

Fenomena Pegawai Negeri Sipil

Siapa yang tidak mau menjadi Pegawai Negeri Sipil. Jabatan aparatur Negara ini adalah pekerjaan yang diimpi-impikan setiap warga Indonesia, baik tua maupun remaja. Tidak hanya masyarakat perkotaan, masyarakat dari desa-desa pun rela berpeluh datang ke kota untuk berjuang mendapatkan predikat sebagai Pegawai Negeri Sipil. Memang, masa depan yang cerah, serta tunjangan yang mumpuni menjadi daya tarik tersendiri dari Pegawai Negeri Sipil.

Pegawai Negeri Sipil memang berhak untuk memperoleh gaji yang layak sesuai dengan pekerjaan dan tanggung jawabnya. Selain diberikan gaji pokok sebagai upah pengabdiannya terhadap Negara, tanggung jawab yang diemban Pegawai Negeri Sipil pun dihargai oleh Negara. Misalnya saja pejabat Pegawai Negeri Sipil yang sudah mengabdi kepada Negara puluhan tahun dan akhirnya mendapatkan posisi sebagai pimpinan wilayah. Tentu saja pekerjaannya bertambah berat dan tanggung jawab yang dipikulnya juga berbanding lurus, tapi tunjangan yang menggiurkan menantinya di setiap awal bulan.

Diberlakukannya remunerasi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk bergabung mengabdi kepada Negara. Remunerasi membuat para abdi Negara ini kian rajin menjalankan tugasnya masing-masing. Karena, juga ada sanksi berupa pemotongan remunerasi bagi Pegawai Negeri Sipil yang datang ke kantor terlambat. Hal ini dinilai semakin menggugah Pegawai Negeri Sipil untuk kian giat bekerja demi dirinya, Negara, dan keluarganya.

Tak heran, kebanggaan yang luar biasa dari orang tua kepada anaknya yang berhasil menjadi Pegawai Negeri Sipil begitu luar biasa. Karena tingkat popularitas Pegawai Negeri Sipil yang tinggi, menjadikan Pegawai Negeri sipil sebagai pekerjaan yang bergengsi di mata khalayak umum.

Anak yang sukses menjadi Pegawai Negeri Sipil pun sudah bisa diangkat sebagai tulang punggung keluarga dan meneruskan tongkat estafet dari kepala keluarga sebelumnya, yang mungkin, sudah tidak sanggup lagi mencari nafkah, untuk menghidupi keluarga dan menjaga keluarga hingga akhir hayat. Hal tersebut bisa saja terjadi hanya karena salah satu anggota keluarga ada yang berhasil menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Tapi, dibalik keuntungan pribadi, Pegawai Negeri Sipil juga mengembang amanah dari Negara untuk melayani masyarakat dengan baik.


Facebook Google + Twitter
Tags: , , ,
fenomena pns di indonesia,fenomena upah PNS di indonesia