Datang Terlambat Langsung Dinyatakan Gagal Lulus Seleksi CPNS 2014

Wednesday, November 19th 2014. | Berita

penerimaan tes cpns 2014

Provinsi Kepulauan Riau telah menyelenggarakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) sebagai seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sejak tanggal 15 November 2014. Tes ini dimulai pukul 08.00 WIB, diharapkan para peserta membawa beberapa peralatan yang dibutuhkan di dalam ruangan nantinya.

Maka dari itu, para peserta tes sebaiknya datang maksimal 30 menit sebelum tes seleksi dimulai. Hal ini dikarenakan, jika peserta tes CPNS ada yang datang melebihi batas waktu yang ditentukan walaupun hanya 5 menit maka peserta tersebut akan langsung dinyatakan gugur dengan sendirinya.

“Pokoknya peserta yang terlambat 5 menit langsung dinyatakan gugur. Persis pukul 08.00 WIB, tes langsung dimulai,” ujar Abdul Malik dengan tegas selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Riau.

Maka dari itu, sangatlah disayangkan jika ada peserta yang harus gugur atau tidak lulus dikarenakan terlambat datang ke ruang ujian atau tes seleksi Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Maka dari itu, Malik sendiri terpaksa harus bersikap tegas supaya seluruh peserta bisa datang tepat waktu untuk mengikuti tes CPNS. Dengan adanya peraturan seperti ini, maka tes seleksi bisa berjalan lebih efisien dan cepat tanpa harus mengulur waktu.

Malik menganggap, dengan adanya peraturan seperti ini secara tidak langsung para peserta CPNS akan terdidik untuk selalu disipilin dan juga tepat wakt, sehingga jika nantinya mereka sudah terpilih sebagai PNS maka mereka bisa bertanggung jawab dan menyelesaikan seluruh tugasnya dengan baik.

“Kita kan sudah ingatkan mereka jauh hari sebelumnya bahwa mereka tidak boleh datang terlambat. Kalau mereka terlambat maka mereka harus tanggung risikonya,” ujar Malik lagi.


Facebook Google + Twitter
Tags: , ,