Cara Menjadi PNS yang Baik dan Supel

Friday, January 30th 2015. | Artikel

Banyak orang yang memilih untuk menjadi PNS karena melihat gajinya yang lumayan besar, jaminan yang menggiurkan, kerjanya yang tidak terlalu berat, dan lainnya. Namun, pada kenyataannya tidak semua profesi PNS seperti itu loh. Banyak juga PNS yang kerjanya cukup berat, bahkan bisa membuat kepala pusing. Untuk anda yang sudah menjadi PNS pasti sudah merasakan pahit dan manisnya selama menjadi PNS.

cara menjadi pns yang baik

Terkadang rasanya sulit banget ingin menjadi PNS yang baik dan teladan. Sudah jadi baik aja masih disalahin, bete banget kan tuh. Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk menjadi PNS yang baik dan disukai teman-teman seprofesi anda. Ingin tahu caranya? Silakan anda simak ulasannya berikut ini :

Datang Tepat Waktu

Banyak orang yang bilang “Datang tepat waktu itu Cuma buat orang rajin,” mendingan nggak usah dipedulikan deh. Justru dengan datang tepat waktu maka anda bisa menjadi lebih rileks bekerja, tidak perlu terburu-buru karena takut telat dan lainnya. Selain itu, dengan datang tepat waktu juga bisa menjadi nilai plus tersendiri untuk anda loh.

Mengerjakan Tugas dengan Benar

Berikutnya adalah melakukan tugas anda sebagai PNS dengan benar. Yupss… pastinya anda nggak mau dong dibilang makan gaji buat. Maka dari itu, dengan melakukan tugas sebaik mungkin maka anda sudah melakukan tanggung jawab sebagai PNS.

Menjalin Komunikasi yang Baik

Selama menjadi PNS tentunya anda ingin dong memiliki teman kerja yang baik. Maka dari itu, jalinlah komunikasi yang baik dengan teman-teman di kantor anda. Sehingga semua teman kantor anda bisa mearasa nyaman bekerja bersama anda. Bukan itu saja, jika anda menjalin persahabatan dengan baik, jika terjadi sesuatu di luar kantor maka teman-teman anda tidak akan ragu untuk menolong anda.

Memberikan Hasil yang Maksimal

Jika diberikan tanggung jawab untuk mengerjakan sesuatu maka kerjakanlah dengan benar. Selain itu, berikan juga hasil yang maksimal pada pekerjaan anda. Jika anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan hari ini maka jangan menunda sampai esok hari. Just Do It Now… 🙂

Menjadi PNS yang baik tidak harus terlihat sopan atau baik di depan pimpinan, tetapi dengan melakukan semua tindakan diatas, maka pribadi anda akan dinilai baik oleh rekan-rekan sekantor anda.


Facebook Google + Twitter