Banyak Peserta yang Tidak Bisa Ambil Nomor Ujian Karena Ijazahnya Ditahan Perusahaan Tempat Mereka Bekerja

Wednesday, November 19th 2014. | Berita

Pengambilan nomor ujian cpns 2014

Dari data terkahir yang didapat, tercatat ada 117 peserta CPNS yang tidak mengambil nomor ujian di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Padahal, mereka sudah dinyatakan lulus pada tes seleksi CPNS tahap awal sehingga mereka harus mengikuti tes seleksi lanjutan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Irma Anisa selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bintan, seperti yang dilansir dari Bintannews.

“Dari perhitungan terakhir, sekitar 117 orang yang tidak mengabil no ujian disini, kita sudah menanyakan kepada mereka dengan, alasannya beragam,” ujar Irma.

Selain itu, Irma juga menjelaskan, banyak peserta yang tidak bisa mengambil nomor ujian karena ijazah mereka yang asli masih ditahan oleh perusahaan tempat merkea bekerja sekarang ini. Sehingga mau atau tidak mereka harus membatalkan niat untuk menjadi PNS.

Sedangkan dalam pengambilan nomor ujian, para peserta diharuskan membawa ijazah yang asli untuk diperlihatkan kepada panitia penyelenggara CPNS.

“Memang banyak yang mengatakan kalau ijazah mereka itu ditahan oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Kalau seperti ini bagaimana kita mau membantu,” kata Irma.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan Ir Lamidi. Menurut Lamidi, ditahap awal mereka sudah membantu untuk verifikasi berkas.

“Kalau seperti ini bagaimana kita mau bantu. Kita bantu sebisah kita saja kan, salah satunya saat verifikasi tahap awal. Berkas-berkas yang kurang bisa dilengkapi bahkan ada tambahan yang lulus verifikasi tahap awal. Kalau sudah seperti ini bagaimana kita mau membantu,” ungkap Lamidi.

Dengan tidak mengambil nomor ujian seperti ini, dipastikan 117 orang tersebut sudah gagal dalam penerimaan CPNS di Kabupaten Bintan. Mereka bisa saja melakukan pendaftaran ulang ditahun mendatang itupun jika ada pembukaan pendaftaran CPNS lagi.


Facebook Google + Twitter
Tags: , ,