Baca Peluang CPNS 2014

Tuesday, November 11th 2014. | Berita

peluang cpns 2014

Peluang yang ada harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Hal tersebut juga harus diterapkan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil. Tidak cukup hanya intelegensi, tetapi juga strategi dan peluang harus dipikirkan.

Tingkatan berbeda-beda antar masing masing pelamar, tergantung banyak sedikitnya usaha yang dilakukan. Bisa saja peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil mencapai ribuan orang, tetapi yang memilki persiapan matang belum tentu banyak. Sebagian besar hanya asal ujian tanpa adanya usaha serius agar bisa lulus.

Banyak pelamar yang asal ujian. Nilai lebih akan bisa diperoleh jika pelamar memahami strategi sederhana ujian Calon Pegawai Negeri Sipil karena usaha keras tanpa arah itu juga hanya buang-buang energi yang berujung pada kegagalan.

Dalam hal peluang lulus Calon Pegawai Negeri Sipil, semua peserta ujian memiliki peluang yang sama untuk lulus, yaitu dengan rumus peluang : 1 dibagi Jumlah Peserta Ujian x Jumlah Kuota.

Misalnya saja Jumlah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan diterima 20 orang, Jumlah peserta ujian termasuk anda dan pesaing sebanyak 250 orang,  maka peluang masing-masing peserta untuk lulus adalah 1/250 x 20 = 0,08

Dari 250 peserta ujian, masing-masing peserta memiliki peluang 0,08 untuk lulus. Agar peluang anda lebih besar, maka yang perlu anda tambah adalah Usaha Lebih Keras dibanding Pesaing dan Starategi Lebih Mantap. Agar anda menguasai soal-soal Calon Pegawai Negeri Sipil satu-satunya cara adalah dengan latihan soal-soal Calon Pegawai Negeri Sipil tahun-tahun sebelumnya jauh-jauh hari sebelum ujian Calon Pegawai Negeri Sipil berlangsung karena soal-soal Calon Pegawai Negeri Sipil dari tahun-ketahun tidaklah jauh berbeda. Bahan untuk soal Calon Pegawai Negeri Sipil terbatas, tidak akan mungkin setiap tahun soal Calon Pegawai Negeri Sipil berbeda.

Soal Calon Pegawai Negeri Sipil biasanya di acak dan merupakan gabungan soal-soal Calon Pegawai Negeri Sipil tahun-tahun sebelumnya dengan perubahan sedikit, seperti perubahan kalimat dan angka. Hal ini perlu dipahami betul sebelum ujian Calon Pegawai Negeri Sipil. Bagi calon pelamar diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian Calon Pegawai Negeri Sipil 2014


Facebook Google + Twitter
Tags: , ,